Pesona Orange Ikan The Cape Lopez Lyretail

Pesona Orange Ikan The Cape Lopez Lyretail

The Cape Lopez lyretail atau Aphyosemion australe merupakan salah satu ikan kecil yang berasal dari perairan tawar benua Afrika dari Genus Aphyosemion atau umumnya disebut sebagai Killifish. Genus Aphyosemion sendiri telah dikenal sebagai Genus ikan - ikan hias kecil yang pada umumnya memiliki warna tubuh bercorak indah dengan varian warna warni terang.

The Cape Lopez lyretail banyak ditemukan di wilayah sekitar Cape Lopez dan perairan Gabon. Ikan yang banyak dipelihara di dalam aquarium ini pada umumnya berwarna cokelat, emas atau oranye. Ikan jantan dapat mencapai panjang sekitar 6 cmdan memiliki sirip ekor berbentuk kecapi, yang merupakan karakteristik dari Genus Aphyosemion. Sedangkan betina memiliki bentuk sirip cenderung bulat.

The Cape Lopez lyretail adalah salah satu spesies yang paling populer dan paling umum dari Killifish. Memunculkan siap di akuarium di hampir semua air, pemijahan di tanaman air berdaun halus, seperti lumut air. Goreng tersebut muncul setelah 14 hari pada suhu yang disukai 26 ° C (79 ° F).

Mereka beradaptasi dengan baik untuk berbagai makanan yang disiapkan secara komersial, flake atau makanan hidup beku tetapi seperti semua killifish berbuat lebih baik dengan makanan hidup yang dibudidayakan atau ditangkap dari sumber yang bersih.

Klasifikasi ilmiah
KingdomAnimalia
PhylumChordata
ClassActinopterygii
OrderCyprinodontiformes
FamilyAplocheilidae
GenusAphyosemion
SpeciesA. australe
Binomial nameAphyosemion australe (Rachow, 1921)

0 komentar