Ikan Louhan, Khas Mutiara Dan Benjolan

Ikan Lou Han, Macam Jenis Dan Strain Terbaik

Ikan louhan adalah satah satu ikan hias aquarium air tawar yang bersal dari wilayah Malaysa dan Taiwan. Sisik terang dan benjolan pada bagian kepalanya merupakan ciri khas dari ikan mulai banyak dikembang biakan pada awal tahun 90-an.

Kondisi air yang baik untuk memelihara ikan yang dikenal dengan nama Flowerhorn cichlid ini, yaitu pada kisaran suhu air 80–85°F dengan pH 7.4–8.0. Selain Golden monkey (Malau), Thai Silk, Zhen Zhu, King Kong Parrots dan Red Ingots, berikut macam jenis dan  dan strain ikan lohan beserta gambar fotonya:


Ikan louhan kamfa
KAMFA

Kamfa memiliki ciri antara lain, sebagian besar memiliki mata berwarna kuning atau putih dan sebagian kecil berwarna merah (meski sangat jarang ditemukan), mata cekung, benjolan di kepalanya cenderung berwarna tipis, dan bibir lebih kecil dari jenis lainnya.


Ikan louhan king kamfa
KING KAMFA

King Kamfa berasal dari kamfa dan memiliki ciri bentuk dan warna mata serta bentuk tubuh yang sama dengan kanfa biasa. Ciri khas dari king kanfa yaitu terdapat baris bunga ganda hitam yang intens di sepanjang garis lateral serta memiliki mutiara putih yang sangat tebal. Strain yang berasal dari Thailand ini merupakan jenis yang paling mahal.


Ikan louhan kamfa malau
KAMFAMALAU

Kamfamalau merupakan hasil kawin silang antara kamfa jantan dan malau betina.


Ikan louhan indonesia
INDOMALAU

Indo malau merupakan strain yang diciptakan oleh Club Luohan Indonesia (ILC), hasil kawin silang dari induk betina jenis monyet Golden Monkey atau Malau dengan jantan jenis Zhen Zhu. Jenis ini memiliki mutiara terbaik yang meluas di sekujur tubuh, wajah, dan kepalanya.


Ikan louhan vietnam
TAN KING

Tan king adalah strain yang memiliki bentuk tubuh dan siripnya lebih mirip dengan Zhen Zhu dengan mutiara mirip King kamfa. Strain ini hasil kawin silang yang dilakukan oleh peternak asal Vietnam, yaitu Tuan Tan.


Berikut gambar atau foto ikan louhan strain lainnya:
ikan lohan
Absolute Wonder
ikan lohan
Ancient Warship
ikan lohan
Coronation Link
ikan lohan
Creative Measure
ikan lohan
Exotic Marvel
ikan lohan
Legacy
ikan louhan
Pacific Miracle
ikan louhan
Perfect Harmony
ikan louhan
Quantum Grace
ikan louhan
Rising Rainbow
ikan louhan
Royal Degree
ikan louhan
Scarlet Passion
ikan lo han
Ternado Effect
ikan lo han
Unique Track
ikan lo han
Living Legend

0 komentar